Peranakan Food Festival: Destinasi Kuliner Di Mall Ciputra Jakarta
FeatureNewsHot

Peranakan Food Festival, Food Destination Mal Ciputra, Jakarta. Foto : Sanrifa

Jakarta, tvrijakartanews - Mall Ciputra Jakarta bekerjasama dengan Jangkrik Kuliner menghadirkan 'Food Destination', food court dengan konsep baru bertema Peranakan Food Festival.

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto, mengatakan Food Destination menghadirkan tema, tenant, dan dekorasi yang berbeda dalam empat periode.

"Ada tema Little China dari 20 Januari sampai 3 Maret 2024, Kuliner Nusantara dari 9 Maret sampai 9 Juni 2024 kemarin yang bertepatan dengan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, lalu Peranakan Food Festival dari 15 Juni sampai 15 September 2024, dan Street Food Festival dari 21 September sampai 12 Januari 2025 mendatang," ujar Ferry kepada wartawan di Food Destination Mal Ciputra, Jakarta. Jumat (21/6/24).

Ferry pun menjelaskan, Food Court didekorasi menyesuaikan dengan tema Peranakan Food Festival yang dibuat seakan berada di China Town didominasi dengan warna merah, lampion, neon box dengan tulisan mandarin yang menggantung dan menghiasi keseluruhan area yang dapat dinikmati ketika para pengunjung bersantap di Food Destination.

Terdapat sebanyak 24 tenant kuliner halal dan non-halal yang dibedakan dengan warna Hijau (Halal) dan Merah (Non Halal) dengan harga yang terjangkau, di antaranya :

1. Mama Rich Malaysian Nasi Lemak

2. Baso 99 Singkawang

3. Laksa Singapore Madam Lie

4. Heritage Chicken Hainam Rice

5. Kari Medan Jalan Asia

6. Nasi Iskandar

7. Swieke Loncat Semarang

8. Siomay Babi Engkong

9. Sate Babi & Iga Bakar Awen

10. Siantar Kopitiam

11. Baso Babi Afu 88

12. Tuan Tan Bak Kut Teh

13. Buta Niku (Butadon)

14. Bakso Goreng Wong

15. Kwetiau Balacan Medan Acong

16. Samgul Samcan Gulung

17. Bubur Singkawang & Choipan A'ang 51

18. Nasi Campur Khai Fon Lie

19. Mietiau Simpur 88

20. Rujak Manis Natsepa Ambon

21. Es Campur Aling

22. Otak-otak Chielie

23. Es Podeng Daplun

24. Kerupuk Aroy Mak Mak, dan lain-lain.

Food Destination hadir yang terbagi atas dua lantai ini memiliki 24 tenant didalamnya menghadirkan 100 meja yang dapat menampung kurang lebih 400 orang serta ada beberapa view yang dapat melihat suasana di luar area Mal Ciputra Jakarta, ingin para pengunjung dapat bersantap dengan rasa puas dan santai.

"Dengan dihadirkannya tema baru 'Peranakan Food Festival', diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pengunjung untuk menemukan bersantap yang lengkap, nyaman dan menyenangkan. Dengan desain yang menarik, Food Destination tidak hanya area untuk makan, tapi juga dapat memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pengunjung dalam mendapatkan pilihan tempat makan bersama keluarga dan kolega, reuni dan kebutuhan lainnya, hanya ada di Mal Ciputra Jakarta." jelas Ferry.