Meriahkan Festival Gebyar Seni Budaya dan Olahraga Pencak Silat di Kebun Raya Bogor, Ratusan Peserta Telah Mendaftar
OlahragaNewsHot

Meriahkan Festival Gebyar Seni Budaya dan Olahraga Pencak Silat di Kebun Raya Bogor, Ratusan Peserta Telah Mendaftar / Foto: Istimewa

Bogor, tvrijakartanews - Tak kurang dari 300 peserta sudah mendaftarkan diri dalam festival Gebyar Seni Budaya dan Olahraga Pencak Silat yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Kebun Raya Bogor (KRB) akhir Agustus nanti.

Untuk diketahui, Kebun Raya Bogor akan menjadi venue perhelatan Gebyar Seni Budaya dan Olahraga Pencak Silat pada 30 Agustus hingga 1 September mendatang.

Terdapat kejuaraan pencak silat untuk tingkat Kota Bogor hingga tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ada pula beberapa lokasi di Kebun Raya Bogor yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan. Seperti pada tanggal 30 dan 31 Agustus, Kejuaraan Pencak Silat tingkat Kota Bogor akan dilansungkan di Taman Reinward KRB.

Sedangkan untuk Festival Pencak Silat tingkat Provinsi Jawa Barat pada 30 Agustus hingga 1 September akan dilansungkan di Griya Anggrek KRB. Lalu pada 30 Agustus akan ada perlobaan Seni Nayaga yang juga akan dilansungkan di Taman Reinward KRB.

"Gebyar Seni Budaya dan Olahraga Pencak Silat juga memperebutkan piala bergilir Kebun Raya Bogor," jelas Ketua IPSI Kota Bogor, Subono Widyoko, Kamis 22 Agustus 2024.

Selain itu, pada kegiatan kali ini juga digelar perlombaan fotografi.

"Ada juga Lomba Fotografi pada 30 Agustus yang dilakukan secara online," lanjutnya.

Gebyar Seni Budaya dan Olahraga Pencak Silat ini juga masuk rangkaian Festival Merah Putih (FMP) dalam semarak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Lebih lanjut Subono mengatakan, kini sudah ada 300 orang peserta yang melakukan pendaftaran. Dari target sekitar 500 orang peserta.

Dia juga mengaku, peserta yang sudah mendaftar saat ini berasal dari Bogor dan juga Sukabumi.

"Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat dan para padepokan silat untuk ikut serta dan meramaikan Gebyar Seni Budaya dan Olahraga Pencak Silat di Kebun Raya Bogor 30 Agustus sampai 1 September mendatang," tutup Subono.