Ikuti 28 Cabor, Wakil Wali Kota Lepas Kontingen Tangsel Untuk PON 2024
OlahragaNewsHot

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan (Kedua Kiri) Menyematkan Jaket Saat Melepas Kontingen Tangsel Untuk Menuju PON 2024.

Tangsel, tvrijakartanews - Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan melepas kontingen Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan digelar di dua Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Acara pelepasan kontingen bersama KONI dilaksanakan di aula blandongan lantai 4 gedung utama Pemerintah Kota Tangsel, pada Jumat (23/8/2024).

Pilar mengatakan, kontingen Tangsel yang diberangkatkan sebagai duta olahraga pada PON 2024 sejumlah 124 orang, terdiri atlet yang berlaga sebanyak 81 orang, sisanya menjadi bagian manajer, pelatih dan official untuk 28 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti.

“Ada 28 cabor yang diikuti, dan yang paling banyak Baseball dan Rugby,” sebut Pilar.

Menurut Pilar, 28 cabor yang akan diikuti para atlet Tangsel, merupakan cabor unggulan yang berpotensi besar meraih medali emas. Di antaranya cabor panahan, Baseball dan panjat tebing.

“Jadi 28 cabor ini yang diunggulkan oleh Provinsi Banten untuk bergabung dengan tim dari kabupaten kota lain,“ terangnya.

Ia pun berharap, para atlet Tangsel yang akan berlaga di PON 2024, dapat mempersiapkan secara matang agar mampu menoreh prestasi yang membanggakan. Untuk itu, Pilar menjanjikan bonus bagi atlet yang berprestasi.

“Ada, nanti selain bonus dari Provinsi Banten, Tangsel juga mempersiapkan, karena ini atlet Tangsel kita juga mengapresiasi kepada mereka,” pungkasnya.

Sementara ini, Pemerintah Kota Tangsel memberikan dukungan berupa uang saku bagi para atlet sebesar Rp1,1 juta.

“Sebenarnya ini juga sebagai suplemen untuk para atlet agar disana bisa jajan, yang pokoknya itu dari Dispora Banten,” sebutnya.

Adapun, pelepasan 124 kontingen Tangsel untuk PON 2024, ditandai dengan penyematan jaket oleh Pilar kepada perwakilan manajer dan atlet.