Cabor Senam Artistik Sumbang Emas Pertama DKI di PON XXI
OlahragaNewsHot

(Foto: Istimewa)

Jakarta - Atlet beregu putri cabang olahraga (cabor) Senam Artistik berhasil mempersembahkan emas pertama bagi Provinsi DKI Jakarta di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, Aceh - Sumatera Utara (Sumut), Rabu (28/8) sore.

Tim Senam Artistik Beregu Putri dengan kwartet terdiri dari Ameera Rahmajanny, Trithalia, Nadia Indah Amalia, dan Alarice Mallica berhasil meraih nilai terbaik mengalahkan kontingen Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dan membawa medali emas pertama bagi Provinsi DKI Jakarta.

Pelatih Tim Senam Artistik DKI Jakarta, Eva Butar Butar mengakui dirinya cukup surprised anak asuhnya berhasil menyumbangkan medali emas.

Sebab, hasil penilaian juri untuk empat nomor wajib yakni kuda lompat , palang bertingkat, balok keseimbangan dan lantai yang digelar pada pagi hari, tim putri DKI tertinggal jauh dari Jawa Timur.

Setelah mendapat motivasi, semangat keempat atlet Senam DKI bangkit dan berhasil tampil memukau di sesi penilaian sore hari.

"Saya sangat bersyukur, juri memutuskan tim putri beregu cabor Senam Artistik DKI Jakarta mendapat medali emas meski tanpa diperkuat pesenam andalan, Rifda Irfanaluthfi yang mengalami cedera saat Olimpiade 2024 di Paris," katanya, Kamis (29/8).

Sementara Chief de Mission (CdM) PON XXI Kontingen DKI Jakarta, Fatchul Anas bersyukur dan senang atas keberhasilan raihan medali emas oleh tim beregu putri cabor Senam Artistik di GOR Dispora Sumut, Rabu (28/8).

“Kami sangat bersyukur, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perjuangan atlet Senam Artistik yang sudah menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen DKI Jakarta," Fatchul Anas.

Ia juga berpesan agar perolehan medali emas pertama ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi agar semakin banyak medali emas yang bisa diraih.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan, perolehan medali emas pertama dari cabor Senam Artistik Beregu Putri menjadi momentum meraih medali berikutnya untuk mengantarkan Jakarta sebagai Juara Umum PON XXI.

"Alhamdulillah, medali emas pertama yang ditorehkan ini patut disyukuri. Saya bangga melihat perjuangan dan kesungguhan atlet DKI Jakarta untuk mengukir prestasi terbaik," tandasnya

Ia juga berharap perolehan medali emas dari cabor Senam Artistik Beregu Putri dapat memacu dan memotivasi atlet dari cabor lain untuk meraih prestasi terbaik mengalahkan kontingen dari provinsi lain di ajang PON XXI Aceh - Sumut.