Jelang MotoGP, Sirkuit Mandalika Dicat Ulang
OlahragaNewsHot

Sirkuit Mandalika Dicat Ulang

NTB, tvrijakartanews - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hassanudin bersama Kapolda NTB, Irjen Pol R. Umar Faroq, dan Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, meninjau persiapan yang dilakukan oleh ITDC-MGPA di Sirkuit Mandalika dalam rangka menyambut ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, yang dijadwalkan berlangsung pada 27-29 September 2024.

Selama kunjungan, rombongan berhenti di tikungan ke-16 untuk mengamati proses pengecatan sirkuit dan berdiskusi dengan Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, serta Manajer Motorsport, Awalutfi Andika.

"Kami telah memulai pelatihan penggunaan dua mesin cat sejak Senin lalu. Hari ini, 10 marshal lokal NTB mendapatkan pelatihan khusus menggunakan mesin cat besar dari konsultan pengecatan luar negeri. Tahun lalu, pengecatan dilakukan oleh gabungan 6 tenaga ahli dari luar negeri dan 6 lokal. Tahun depan, pekerjaan ini akan sepenuhnya dikerjakan oleh 10 marshal lokal yang sudah terlatih," ucap Priandhi Satria, Jumat, 6 September 2024.

Sementara itu PJ Gubernur NTB  Hassanudin menilai persiapan MGPA sebagai pengelola Sirkuit Mandalika sangat baik, terutama dengan melibatkan tenaga kerja lokal, khususnya dari desa-desa di sekitar sirkuit.

 “Saya kini memahami pentingnya pengecatan sirkuit, tidak hanya dari aspek keamanan, tetapi juga untuk menampilkan keindahan Sirkuit Mandalika," kata Hassanudin.

Priandhi Satria menambahkan cat yang digunakan harus terhomologasi oleh FIM atau FIA, dan hanya ada beberapa vendor di dunia yang memiliki sertifikasi tersebut.

“Ke depannya, kami dapat melakukan pengecatan sendiri, dan yang membanggakan adalah pengecatan ini akan dilakukan oleh tenaga kerja lokal NTB. Dari sisi motorsport, kami siap untuk menyelenggarakan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024," tutup Priandhi Satria.