Atlet Panjat Tebing Asal Tangerang Raih Medali Perak di PON XXI Aceh-Sumut
OlahragaNewsHot

Foto : Dokumentasi Humas Pemkot Tangerang. Rajiah Salsalbila, atlet panjang tebing asal Kota Tangerang

Tangerang, tvrijakartanews - Rajiah Salsalbila, atlet panjang tebing asal Kota Tangerang meraih medali perak dari cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing Speed Relay Puteri Beregu. Capaian ini menambah jumlah medali untuk kontingen Provinsi Banten, dan 3 diantaranya diperoleh atlet asal Kota Tangerang dengan rincian 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

"Sejak sabtu medali perak pertama diraih oleh Rajiah Sallsabillah dari cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing Speed Relay Puteri Beregu, sedangkan medali perak kedua disumbangkan oleh Tim 10 Cabor Cricket," terang Nurdin pada Selasa (10/9/2024).

Rajiah Sallsabillah juga telah bertanding pada babak penyisihan dan berhasil mendapatkan peringkat pertama dan akan berlanjut dibabak final besok 11 September 2024 pada PON XXI Aceh - Sumut.

"Atlet Panjat Tebing (Speed WR Puteri) asal Kota Tangerang masuk peringkat pertama dengan skor 6,56 detik," lanjutnya.

Kemudian untuk mendali emas saat ini diraih dari cabor muaythai, Muhamad Syaripudin, atlet Asal Kota Tangerang. Sementara itu, Sandi Hidayat berhasil meraih medali perunggu dari Cabor Muaythai.

"Prestasi yang telah diraih oleh para atlet ini sangat membanggakan. Kami dari Pemerintah Kota Tangerang akan terus memberikan dukungan penuh agar mereka dapat terus berprestasi, baik di ajang nasional maupun internasional," ujar Nurdin.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar yang ikut hadir dalam ajang PON ke XXI Aceh - Sumut, ikut memberikan semangat kepada para atlet perwakilan Provinsi Banten yang sedang berjuang meraih medali.

"Kita hadir memantau kesiapan atlet - atlet kita, termasuk kesiapan kesehatannya, mudah - mudahan para atlet kembali berkontribusi untuk Banten, kita terus mendoakan untuk mendaoatkan hasil terbaik," tukas Al Muktabar.