Ketua Askot PSSI Tangsel Sebut Dukungan Suporter Akan Tingkatkan Semangat Timnas Garuda
OlahragaNewsHot

Ketua Askot PSSI Tangsel Erlangga Yudha Nugraha.

Tangsel, tvrijakartanews - Tim nasional Indonesia akan menghadapi Australia di laga kedua Grup C putaran ketiga kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tangerang Selatan Erlangga Yudha Nugraha mengatakan, Timnas Indonesia saat ini sudah memiliki mental juara dan penuh kepercayaan diri saat berlaga di rumput hijau. Namun, ia memandang, tim asuhan Shin Tae-Yong ini masih perlu mempersiapkan fisik dan stamina yang kuat sebelum berduel dengan Australia.

“Kemarin saat melawan Arab, secara permainan Timnas sudah sangat baik, cuma memang fisik dan stamina masih kalah dengan Arab. Sehingga saya rasa fisik dan stamina pemain Timnas perlu lebih disiapkan lagi menjelang pertandingan kontra Australia,” jelas Erlangga melalui keterangannya secara tertulis, Senin (9/9/2024).

Menurut Erlangga, irama permainan yang ditonjolkan oleh Timnas Garuda saat ini telah dikagumi oleh jutaan pecinta sepak bola tanah air. Sehingga, perlu diberikan motivasi dan semangat yang lebih.

“Saya terbayang gemuruh di Stadion GBK besok malam, dengan nyanyian dan yel-yel untuk para pemain akan membakar semangat dan memberikan motivasi tambahan. Memang tidak bisa dipungkiri, suporter akan menambah mental yang tangguh bagi permainan Timnas Indonesia,” bebernya.

Untuk itu, Erlangga optimis, Timnas Garuda akan berhasil meraih tiga poin saat menjamu Negeri Kanguru pada matchday kedua grup C putaran ketiga kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia.

“Dengan melihat permainan Timnas kemarin melawan Arab Saudi, kami sangat optimis Timnas akan menang walaupun dengan skor tipis 1-0 atau 2-1,” ungkapnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mencuri satu poin saat melawan Arab Saudi di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Hingga babak kedua berakhir, duel kedua tim imbang dengan skor 1-1.