Film Lembayung Segera Hadir di Bioskop, Catat Tanggalnya!
FeatureNewsHot

Gala Premiere Film Lembayung di Epicentrum XXI / foto : Sanrifa Akmalia, pada Jumat (13/9/24).

Jakarta, tvrijakartanews - Film horor terbaru berjudul ‘Lembayung’ siap menghantui layar lebar di seluruh Indonesia mulai 19 September 2024. Film ini menjadi debut Baim Wong sebagai sutradara, yang menghadirkan kombinasi horor, misteri, dan thriller dengan sentuhan plot twist yang mengejutkan.

Cerita ‘Lembayung’ bercerita tentang pengalaman mencekam Pica dan temannya, Arum, saat menjalani PKL di unit poli gigi sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta. Suatu malam, mereka kedatangan pasien misterius berambut panjang yang membuat suasana semakin mencekam hingga terbawa ke dalam mimpi mereka. Setelah peristiwa itu, serangkaian kejadian aneh mulai terjadi di Klinik Lembayung. Ketika Arum mengalami kerasukan, Pica berusaha untuk mengungkap misteri di balik klinik tersebut sebelum sahabatnya menjadi korban selanjutnya.

Kisah dalam film ini diadaptasi dari thread horor ‘Jin Poli Gigi’ yang ditulis oleh Pica di akun Twitter/X @saturnrushx. Thread tersebut sempat viral pada tahun 2022 dan mengundang ribuan retweet serta likes dari pengguna media sosial. Namun, cerita itu tidak selesai karena Pica memutuskan berhenti menulis setelah mengalami trauma atas pengalaman mengerikan yang ia bagikan.

Menyambut rilis film ini, Baim Wong menjelaskan bahwa 'Lembayung’ bukan sekadar film horor biasa. Film ini membawa pendekatan yang berbeda dengan menggali sisi-sisi humanis yang jarang muncul di genre horor.

“Film ‘Lembayung’ ini akan hadir sebagai sajian horor yang fresh mulai dari tampilan luarnya hingga ke dalam cerita. Sehingga bukan hanya mengandalkan sisi horornya saja, namun juga mengangkat sisi yang belum pernah dibahas sebelumnya. Harapannya, film ini dapat menjadi solusi bagi para penonton yang mungkin sedang merasa jenuh dengan tema film-film saat ini.” jelas sutradara Baim Wong pada pernyatannya, Jum'at (13/9/24).

Film yang diproduseri oleh Emilka Chaidir ini menampilkan sejumlah aktor dan aktris berbakat, seperti Taskya Namya yang berperan sebagai Pica dan Yasamin Jasem sebagai Arum. Selain itu, film ini juga diperkuat oleh penampilan aktor-aktris kenamaan seperti Arya Saloka, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus, Wulan Guritno, Tio Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana, dan Dayu Wijanto.

‘Lembayung’ akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 19 September 2024 rasakan sendiri ketegangan serta keunikan film horor ini!