Idgitaf Rilis Original Soundtrack Film "Home Sweet Loan" Berjudul "Berakhir di Aku"
FeatureNewsHot

Poster Rilis Lagu "Berakhir di Aku" untuk film Home Sweet Loan / foto : goodwork

Jakarta, tvrijakartanews - Idgitaf bersama Visinema Pictures resmi merilis original soundtrack (OST) dari film Home Sweet Loan yang berjudul “Berakhir di Aku”. Lagu ini mencerminkan perjalanan emosional yang mendalam dan terinspirasi dari cerita film tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Idgitaf menjelaskan alasan di balik keputusannya berkolaborasi dengan Visinema Pictures dalam pembuatan OST Home Sweet Loan.

“Film ini selaras banget sama visi yang aku bawa sebagai musisi, dimana aku ingin jadi teman di perjalanan hidup teman-teman pendengarku. Aku resonate banget sama karyanya, jadi itu yang menyebabkan aku mau bikin lagu dari film ini," ungkap Idgitaf pada Kamis (12/9/24).

Lagu "Berakhir di Aku" menggambarkan berbagai tantangan hidup yang dihadapi karakter Kaluna dalam film Home Sweet Loan. Film ini disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie dan diproduseri oleh Cristian Imanuell dari Visinema Pictures. Ceritanya berfokus pada Kaluna, seorang pekerja dari kelas menengah yang tengah berjuang mewujudkan mimpinya memiliki rumah sendiri. Namun, impian itu tidak mudah dicapai karena Kaluna merupakan bagian dari sandwich generation.

Sebagai anggota sandwich generation, Kaluna harus memikul beban finansial keluarganya. Kondisinya yang sudah sulit semakin diperparah oleh konflik keluarga yang membuatnya terjebak antara mewujudkan impian pribadinya atau memenuhi kewajibannya terhadap keluarga. Rumah yang seharusnya menjadi tempat perlindungan justru terasa asing baginya.

Idgitaf juga menyampaikan bahwa pengalaman yang dialami seorang anak dalam keluarga sangat beragam, mulai dari menjadi bagian dari sandwich generation hingga membawa beban trauma masa lalu orangtua.

Original soundtrack “Berakhir di Aku” dari film Home Sweet Loan kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik, seperti Spotify, YouTube Music, dan TikTok Music.