Menceritakan Tantangan Hidup ala Generasi Sandwich di Film Home Sweet Loan
FeatureNewsHot

Press Conference Film Home Sweet Loan / foto : Sanrifa Akmalia, pada Selasa (18/9/24)

Jakarta, tvrijakartanews - Visinema Pictures kembali menghadirkan karya terbaru mereka dengan merilis film berjudul "Home Sweet Loan". Film ini mengangkat cerita tentang realitas yang dihadapi oleh generasi sandwich. Diadaptasi dari novel karya Almira Bastari, Home Sweet Loan akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 26 September 2024, disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie.

Film yang diproduseri oleh Cristian Imanuell ini berfokus pada kehidupan Kaluna, seorang pekerja kelas menengah yang terjebak dalam dilema generasi sandwich. Kaluna dihadapkan pada pilihan sulit, antara mewujudkan impiannya memiliki rumah sendiri atau tetap menanggung beban finansial keluarganya. Cerita ini relevan dengan banyak orang, terutama mereka yang merasakan beratnya tanggung jawab sebagai pencari nafkah bagi diri sendiri dan keluarga.

Film Home Sweet Loan diyakini akan mewakili banyak anak muda masa kini yang sedang berjuang menggapai mimpi di tengah berbagai tantangan.

Sutradara Sabrina Rochelle Kalangie berusaha membuat film ini terasa dekat dengan penonton dengan menampilkan elemen-elemen realistis dari kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah penggambaran kondisi rumah yang dihuni oleh tiga generasi dalam satu atap.

Sabrina menggambarkan kehidupan Kaluna sebagai "beautiful mess". Menurutnya, kerumitan hidup Kaluna mencerminkan realitas banyak orang di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

"Aku pengen menampilkan keruwetan itu dalam film. Dunianya Kaluna adalah dunia pekerja, dunia kelas menengah yang penuh dengan kerumitan. Walau hidupnya ruwet, tetap ada sisi yang indah dalam perjuangannya," ungkap Sabrina dalam pernyataannya pada Selasa (18/9/24).

Film ini mengemas realita sehari-hari menjadi sesuatu yang segar dan menarik untuk ditonton, terutama bagi mereka yang berada dalam situasi serupa dengan tokoh utama.

Film yang akan mulai tayang pada 26 September 2024 ini juga didukung oleh sejumlah bintang ternama, seperti Yunita Siregar sebagai Kaluna, Derby Romero sebagai Danan, Risty Tagor sebagai Tanisha, Fita Anggriani sebagai Miya, Ayushita sebagai Kamala, Ariyo Wahab sebagai Kanendra, dan Wafda Saifan sebagai Hansa.