Harapan Baru Lewat Film Home Sweet Loan: Perjuangan Anak Bungsu yang Menginspirasi
FeatureNewsHot

Press Conference Film Home Sweet Loan di Epicentrum XXI / foto : Sanrifa Akmalia

Jakarta, tvrijakartanews - Film Home Sweet Loan menceritakan tentang perjuangan seorang anak bungsu yang memiliki impian besar untuk bisa tinggal di rumah yang ia beli sendiri. Namun, perjalanan menuju impian tersebut tidak mudah, karena berbagai masalah justru muncul dari keluarga terdekatnya.

Yunita Siregar, yang memerankan tokoh Kaluna, menyampaikan bahwa dirinya bisa merasakan apa yang dirasakan oleh karakter yang ia mainkan. "Aku bisa merasakan apa yang Kaluna rasakan. Sebagai anak bungsu, aku paham betul bagaimana rasanya ingin keluar dari lingkungan keluarga yang mengekang. Di satu sisi, kamu ingin membantu keluarga, tapi di sisi lain, kamu punya mimpi sendiri. Film ini adalah drama keluarga yang sangat relate untuk banyak orang," ungkap Yunita di acara press conference Home Sweet Loan pada Rabu (18/9/24).

Sutradara film ini, Sabrina Rochelle Kalangie, juga berharap film Home Sweet Loan bisa menjadi penyemangat bagi banyak orang yang sedang menghadapi masalah serupa. Menurutnya, film ini dapat menjadi pengingat dan motivasi bagi generasi sandwich, yang sering terjebak antara tanggung jawab keluarga dan impian pribadi.

"Aku harap filmnya bisa diterima. Aku harap film ini bukan hanya jadi entertainment tapi juga teman hidup untuk kalian menjalani hari. Dan juga semoga siapapun yang lagi merasakan kekalutan atau masalah yang serupa atau malah lebih parah, bisa menemukan sesuatu yang baik yang bisa membuat mereka melangkah melanjutkan hidup di sini," ujar Sabrina.

Selain itu, Derby Romero, yang memerankan karakter Danan, juga menyampaikan harapannya terhadap film ini. Ia merasa bahwa Home Sweet Loan bisa mengajarkan kita untuk tidak berhenti bermimpi, sekaligus belajar bagaimana mengatakan 'tidak'.

"Tapi mungkin buat aku film ini bukan jadi penyampaian buat semua. Film ini juga bisa jadi, apa ya, buat mengajar kita untuk jangan berhenti bermimpi dan learn how to say no," kata Derby.

Home Sweet Loan merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Almira Bastari. Film ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Risty Tagor, Fita Anggriani, Ayushita, Ariyo Wahab, Wafda, dan Ina Marika. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 26 September 2024.

Bagi yang sedang menghadapi masalah serupa, film ini bisa jadi tontonan yang memberikan inspirasi dan semangat baru.