Barsena Bestandhi: Kembali dengan Soundtrack Baru untuk Film "My Annoying Brother"
FeatureNewsHot

Barsena merilis karya baru yang berjudul "Ruang Baru" / foto : Istimewa - Poplicist

Jakarta, tvrijakartanews - Barsena Bestandhi, musisi asal Bandung, Jawa Barat, yang memulai karier bernyanyinya sejak 2015, semakin mantap melangkah di industri musik berkat latar belakang keluarga yang sebagian besar juga musisi. Selain dikenal sebagai penyanyi, Barsena juga aktif bekerja di balik layar sebagai Vocal Director.

Setelah merilis lagu-lagu seperti "Seperti Laut Kepada Langit" dan "Mati Satu Tak Tumbuh Lagi", Barsena kini kembali dengan karya terbarunya yang berjudul "Ruang Baru". Lagu ini ditulis oleh Barsena bersama Hendro Djasmoro, yang dikenal sering menciptakan lagu untuk soundtrack film Indonesia, termasuk salah satunya "Dawai". "Ruang Baru" sendiri bercerita tentang harapan di balik sebuah perpisahan.

Lagu ini juga dipilih menjadi original soundtrack untuk film My Annoying Brother, adaptasi dari film Korea dengan judul yang sama. Film ini diproduksi oleh CJ ENM, Lifelike Pictures, dan BASE Entertainment, serta dibintangi oleh Vino G. Bastian, Angga Yunanda, Caitlin Halderman, dan Kristo Immanuel. Barsena dan Hendro terinspirasi membuat lagu tentang perpisahan yang membawa pesan tanpa kesedihan dalam lirik dan nadanya.

"Lagu ini sebenarnya sempat direncanakan untuk dinyanyikan oleh orang lain, tapi akhirnya tidak terjadi. Pada akhirnya, saya sendiri yang membawakan lagu ini. Saya merasa 'Ruang Baru' memang berjodoh dengan saya, baik dari segi nada, melodi, maupun pesan yang ingin disampaikan," ujar Barsena pada pernyatannya, Jumat (13/9/24).

Dalam proses produksinya, Barsena tak hanya bekerja sama dengan Hendro Djasmoro, tapi juga melibatkan musisi Mikha Angelo dan grup Fellow Amateurs.

“Kami memilih Mikha Angelo dan Fellow Amateurs sebagai satu-satunya pilihan untuk memproduksi lagu ini, bahkan sebelum ‘Ruang Baru’ selesai menjadi demo. Kami merasa mereka mampu mewakili kesederhanaan yang ada di lagu ini. Setelah demonya selesai, kami mengirimkannya kepada produser film My Annoying Brother, dan mereka langsung menyukainya. Mereka bahkan menambahkan adegan yang tidak ada di versi Korea khusus untuk ‘Ruang Baru’ ini,” jelas Barsena.

"Ruang Baru" resmi dirilis pada 13 September 2024 di semua platform streaming digital. Film My Annoying Brother dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai 24 Oktober 2024.