Pantai Ciputih, Hidden Gem di Ujung Kulon yang Cocok untuk Healing
FeatureNewsHot

Pantai Ciputih di Ujung Kulon / foto : Sanrifa Akmalia pada Senin (16/9/24)

Banten, tvrijakartanews - Banten punya segudang pantai cantik, dan salah satunya yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Ciputih di Pandeglang. Buat kamu yang hobi eksplorasi alam dan suka suasana tenang, Pantai Ciputih bisa jadi pilihan tepat buat liburan akhir pekan. Pantainya dihiasi pasir putih yang lembut, dengan air laut yang super jernih.

Karena letaknya di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, akses menuju Pantai Ciputih memang sedikit menantang. Tapi, justru itu yang bikin pantai ini masih asri dan tidak banyak dikunjungi orang.

Di sini, kamu bisa merasakan sensasi liburan di pulau pribadi. Suasananya yang tenang cocok banget buat kamu yang tidak suka keramaian atau ingin refreshing di tempat yang sepi. Udaranya sejuk, suasananya adem, pas buat ngelepas penat setelah rutinitas yang melelahkan.

Pantai Ciputih juga terjaga kebersihannya. Air lautnya bening dengan warna hijau toska yang menawan, ditambah ombak yang tenang bikin kamu bisa duduk santai di tepi pantai sambil menikmati keindahannya.

Kalau kamu butuh tempat menginap, ada Ciputih Beach Resort yang fasilitasnya cukup lengkap. Mulai dari kamar tidur, kamar mandi, toilet, kantin, sampai kolam renang dan area bermain anak tersedia di sini, jadi cocok juga buat liburan keluarga.

Buat kamu yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota, Pantai Ciputih bisa jadi destinasi yang tepat. Pantai ini tidak terlalu ramai, jadi kamu bisa menikmati suasana dengan lebih nyaman, serasa di pulau pribadi.

Pantai Ciputih ini ada di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon.