Siap-siap, Film "Tebusan Dosa" Segera Tayang di Bioskop!
FeatureNewsHot

Press Conference film Tebusan Dosa / foto : Istimewa

Jakarta, tvrijakartanews - Setelah meraih kesuksesan lewat film “Kabut Berduri”, Palari Films siap merilis film misteri-horor terbaru berjudul “Tebusan Dosa”. Film ini merupakan hasil kolaborasi dengan sutradara Yosep Anggi Noen, serta didukung oleh Legacy Pictures dan Showbox, studio asal Korea Selatan yang juga memproduksi film box office “Exhuma”. Dibintangi oleh sejumlah aktor terkenal seperti Happy Salma, Putri Marino, dan Bhisma Mulia, film ini akan tayang di bioskop mulai 17 Oktober 2024.

“Tebusan Dosa” mengisahkan perjalanan Wening, seorang ibu yang harus menghadapi tragedi besar dalam hidupnya. Anaknya yang berusia 11 tahun, Nirmala, hilang setelah terlibat kecelakaan motor di sebuah jembatan. Kecelakaan tersebut juga menewaskan ibunya, Uti Yah. Wening diliputi rasa bersalah karena merasa bertanggung jawab atas kematian ibunya dan kehilangan Nirmala yang hanyut di sungai. Namun, dia tetap yakin bahwa Nirmala masih hidup.

Tirta, seorang kreator podcast misteri, tertarik untuk mengangkat kisah tragis Wening ke publik. Namun, alih-alih membantu, Tirta justru membuka tabir masa lalu Wening yang penuh dengan rahasia gelap yang berhubungan dengan hilangnya Nirmala. Dalam pencariannya, Wening tak henti-hentinya berusaha menemukan anaknya, termasuk meminta bantuan dari Tetsuya, seorang peneliti asal Jepang, dan Mbah Gowa, seorang dukun misterius. Namun, di tengah pencarian itu, Wening sering kali dihantui oleh arwah Uti Yah.

Meski ini adalah kali pertama Yosep Anggi Noen menggarap film horor, ia memastikan bahwa “Tebusan Dosa” akan menawarkan pengalaman yang berbeda. Film ini tidak hanya mengandalkan unsur horor, tapi juga memadukan cerita yang segar dengan visual sinematik yang memukau.

“Saat memulai proyek misteri-horor ini, saya merasa bebas dan punya ruang luas untuk mengeksplorasi genre yang paling populer di dunia ini. Kebebasan itu saya manfaatkan untuk menghadirkan ketakutan dan kengerian yang berbeda. Misteri horor ini dibalut dengan drama hubungan ibu anak yang dekat dengan keseharian kita semua,” kata Yosep Anggi Noen pada pernyatannya, Selasa (17/9/24).

Tak hanya menjadi film horor pertama yang disutradarai Yosep Anggi Noen, “Tebusan Dosa” juga menjadi film misteri-horor pertama bagi Putri Marino.

“Sebagai seorang aktris, aku merasa perlu mengeksplorasi berbagai macam genre supaya enggak stuck di satu genre tertentu. Sebab kalau hanya berkutat di satu genre tertentu, aku jadi enggak bisa menguji sampai sejauh mana kemampuanku dalam memerankan suatu karakter. Setelah dijalani, terasa menenangkan juga karena sutradaranya Mas Anggi. Kalau bukan Mas Anggi mungkin enggak akan senyaman ini bermain bersama pemeran lain.” ujar Putri Marino.

Selain Putri Marino, film ini juga dibintangi oleh Bhisma Mulia, Keiko Ananta, Laksmi Notokusumo, Haru Sandra, serta aktor asal Jepang, Shogen. “Tebusan Dosa” akan tayang di bioskop pada 17 Oktober 2024.