NPCI Kabupaten Bekasi Laksanakan Bimtek dan Penandatanganan Pakta Integritas
OlahragaNewsHot

Foto: Kadisbudpora Kabupaten Bekasi dan Pengurus NPCI Kabupaten Bekasi

Bekasi, tvrijkartanews - National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bagi para pelatih dan pendamping serta penandatanganan pakta integritas di Hotel Sunera,Kabupaten Bekasi, pada Jumat (22/3/2024).

Menurut Ketua pelaksana NPCI Kabupaten Bekasi, Bustomi menjelaskan, Bimtek dan penandatangan pakta integritas ini dengan peserta dari unsur pelatih dan pendamping tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pengetahuan menangani atlet-atlet disabilitas serta menegaskan komitmen dalam menjalankan kewenangan sebagai pelatih dan pendamping.

“NPCI Kabupaten Bekasi terus melakukan pembinaan, bimbingan dan pengetahuan pada para pelatih dan pendamping, melalui penandatanganan pakta integritas menegaskan kepada pelatih dan pendamping agar komitmen dalam melatih atlet,” ujarnya.

Tomi juga mengungkapkan, selama masa persiapan menghadapi event Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara dan Aceh, peran penting pelatih dan pendamping sangat diperlukan bagi atlet dan dirinya juga optimis akan merebut banyak mendali dalam event tersebut.

“Perlu diketahui keberhasilan atlet NPCI Kabupaten Bekasi tidak lepas dari peran penting para pelatih dan pendamping menuju Juara, kita sangat optimis akan menargetkan 60 mendali yang akan kita dapatkan dalam Peparnas esok,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha yang ikut terlibat memberikan sambutan dan semangat pada peserta Bimtek pelatih dan pendamping.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha pun tak luput memberikan apresiasinya pada NPCI Kabupaten Bekasi yang sudah berkomitmen yang sangat besar dalam meraih prestasi serta mempertahan juara umum.

“Kami dari Disbudpora memberikan apresiasi yang sangat besar untuk upaya dari NPCI Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan kualitas kepada pelatih dan pendamping dan ini suatu komitmen yang sangat besar dari NPCI Kabupaten bekasi untuk bisa mempertahankan juara umum di tingkat Jawa Barat,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap para atlet yang mewakili Kabupaten Bekasi dapat membawa Jawa Barat menjadi juara umum dalam event Peparnas tahun 2024.