Melalui Even Olahraga, PPI Munich Bangun Solidaritas Antar Pelajar di Jerman Selatan
OlahragaNewsHot

PPI Munich Menggelar Even MünchenMania Di Soccer5, Amphionpark, Munich, Jerman

Munich, tvrijakartanews — Perhimpunan Pelajar Indonesia di Munich (PPI Munich) menggelar even olahraga bertajuk “Sportsday: MünchenMania” di Soccer5, Amphionpark, Munich, Jerman pada Senin (24/6/2024).

MünchenMania juga merupakan acara komplementer dari Kaiser Munich, yaitu festival pertandingan olahraga sekaligus memeriahkan euforia Euro 2024, serta diwarnai dengan penyajian makanan khas Indonesia yang akan diselenggarakan pada 2-3 November 2024 mendatang.

Ketua PPI Munich Maria Patricia Viannisa melalui keterangan secara tertulis yang diterima tvrijakartanews.com, kegiatan MünchenMania diadakan untuk kali pertama di dalam sejarah PPI Munich dengan Kota Munich sebagai tuan rumah. Kata Maria, kegiatan ini turut dihadiri oleh dua PPI cabang Jerman lain yang berbasis di Jerman Selatan dan Malaysian-German Students Society (MGSS).

“MünchenMania berhasil mengundang lebih dari 130 orang peserta, baik dari sisi pemain dan juga pendukung,” katanya.

Dikatakan Maria, even olahraga dilaksanakan dalam bentuk liga futsal dan basket yang berlangsung selama empat jam.

Lebih lanjut Maria menjelaskan, futsal München Indonesia merupakan komunitas olahraga futsal di Munich, pada even MünchenMania, mengirimkan empat tim futsal untuk turut bertanding bersama satu tim futsal dari PPI Stuttgart.

“Harapannya, MünchenMania dapat mempererat tali silaturahmi di antara PPI Munich dengan PPI cabang tetangga kami yang ada di bagian Jerman Selatan,” ucapnya.

Sementara salah satu pemain dari tim basket PPI Franken, Igor Pramono Suryo mengatakan, ia telah mengirimkan satu tim basket untuk bertanding melawan tim basket dari PPI Munich.

“Saya selalu senang bermain basket. Saya juga melihat badan panitia PPI Munich yang senang saat mempersiapkan dan melaksanakan acaranya, sehingga saya juga turut senang,” ucap Igor.

Igor juga mengekspresikan ketertarikan untuk turut serta di acara serupa di masa mendatang.

Even MünchenMania diselenggarakan oleh PPI Munich di bawah kepemimpinan Maria Patricia Viannisa bersama dengan Arya Bahri Saman dan Sultan Arkaansyah Iqbal Wahid selaku Ketua Pelaksana even MünchenMania.