Menuju Olimpiade 2024, Atlet Bulu Tangkis Indonesia Berangkat Hari Ini
OlahragaNewsHot

Foto : Dokumentasi Isty/TVRI. Para atlet beserta tim ofisial di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (13/7/2024).

Tangerang, tvrinewsjakarta - Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) melepas keberangkatan 9 atlet yang akan mengikuti gelaran Olimpiade 2024, di Paris, Prancis. Keberangkatan atlet ini akan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Sabtu (13/7/2024), sore.

Juru Bicara Tim AdHoc PBSI, Yuni Kartika mengatakan bahwa keberangkatan para atlet akan dibagi menjadi dua kelompok terbang. Tujuan pertama para atlet adalah Kota Chambly, Kanada untuk pemusatan latihan selama 10 hari, dan kemudian akan masuk ke asrama atlet di Paris, Prancis pada 24 Juli 2024.

"Kloter pertama berangkat menggunakan maskapai Emirates EK357 dan kloter kedua menggunakan Qatar Airways QR957, semuanya hari ini hanya beda jam saja," ujar Yuni, usai pelepasan kontingen.

Selain atlet, sebanyak 49 orang dari tim official juga ikut berangkat hari ini, termasuk juga 13 atlet yang masuk dalam tim sparing yang akan menemani para atlet latihan selama di Chambly sebelum masuk ke perkampungan atltet di Paris. Salah satunya adalah Alvi Wijaya yang sebelumnya terdegradasi.

"Tentu kita juga bawa tim sparing untuk latihan, termasuk Alvi Wijaya dan Bagas Maulana," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PBSI Fadil Imran meminta dukungan dari masyarakat selama gelaran Olimpiade berlangsung. Fadil juga mengharapkan tradisi emas Olimpiade dari cabang olahraga Bulutangkis bisa kembali terulang di tahuj 2024 ini.

"Jaga suasana gembira dalam perjuangan kita. Kita bisa gembira ketika hati kita ikhlas. Kita sudah mempersiapkan semuanya, sudah melakukan banyak inovasi, dan sekarang saatnya menjemput takdir kita di Olimpiade Paris 2024," ujar Fadil.