Film “Tulang Belulang Tulang” Segera Hadir di Bioskop, Catat Tanggalnya!
FeatureNewsHot

Film "Tulang Belulang Tulang" segera hadir di Bioskop / foto : Istimewa - Goodwork

Jakarta, tvrijakartanews - Film terbaru dari Adhya Pictures dan Pomp Films, "Tulang Belulang Tulang", garapan sutradara Sammaria Sari Simanjuntak, siap tayang di bioskop mulai 26 September 2024. Film ini mendapat dukungan dari PMM, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud ristek, dan merupakan hasil inkubasi dari program Indonesiana Film 2021 yang bertujuan mendukung berbagai inisiatif masyarakat di bidang kebudayaan, termasuk perfilman.

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor yang memiliki darah Batak, seperti Atiqah Hasiholan (Mami Laterina), Tasha Siahaan (Cian), Tanta Ginting (Tulang Ucok), David Saragih (Papi Mondo), Cornel Nadeak (Alon), Lina ‘Mak Gondut’ Marpaung (Opung Tiolin), dan Landung Simatupang (Tulang Tua).

"Tulang Belulang Tulang" mengisahkan sebuah keluarga Batak yang hendak menggelar upacara 'Mangokal Holi', yaitu pemindahan tulang belulang leluhur yang menjadi kebanggaan tersendiri. Sayangnya, koper yang berisi tulang belulang Tulang Tua (kakek buyut) hilang, dan mereka harus segera menemukannya untuk menghindari kutukan Opung (nenek) dan keluarga besar yang sudah menunggu di tepi Danau Toba untuk pesta.

Dalam pencariannya, keluarga ini harus menghadapi banyak rintangan yang memaksa mereka bersatu. Dari kejar-kejaran di jalan berliku di tepi Danau Toba, hingga berurusan dengan anjing pemakan tulang, bahkan melalui hutan yang dihuni harimau sambil menggunakan high heels! Petualangan ini membuat mereka mempertanyakan makna harga diri dan kehormatan keluarga.

Perjalanan keluarga Mami Laterina tersebut juga menjadi refleksi dari proses pembuatan film ini yang penuh liku. Namun, semangat kekeluargaan dari para kru dan pemain akhirnya membuahkan hasil dengan hadirnya film ini di layar bioskop.

Film ini mengeksplorasi keindahan alam Danau Toba dan budaya Batak, yang menjadi bagian tak terpisahkan dari cerita. "Tulang Belulang Tulang" menggabungkan tradisi Batak dengan tema universal tentang keluarga, identitas, dan pencarian makna hidup. Upacara Mangokal Holi menjadi latar penuh emosi yang menyentuh, mulai dari momen lucu hingga yang mengharukan.

Sutradara Sammaria Sari Simanjuntak pun menyatakan, “Berada di perjalanan yang melintasi Danau Toba, tentu saja disuguhi pemandangan yang indah dan udara yang dingin. Danau Toba adalah sesuatu yang majestic. Ada semacam makna simbolis juga antara latar Danau Toba dan permasalahan yang dihadapi keluarga Batak di film ini,” ujar Sammaria di pernyataannya, pada Kamis (19/9/24).

Sammaria berharap film ini mampu membawa kebahagiaan bagi penonton, serta mengajak mereka untuk merayakan setiap perjuangan yang dihadapi dalam kehidupan.

Film "Tulang Belulang Tulang" akan mulai tayang di bioskop pada 26 September 2024. Jangan sampai terlewatkan untuk menyaksikan kisah penuh emosi dan keindahan alam ini!