Persiapan dan Harapan Ketut Permata Juliastrid untuk Kompetisi Miss Cosmo 2024
FeatureNewsHot

Ketut Permata Juliastrid saat diwawancarai tvrijakartanews.com / foto : Sanrifa Akmalia

Jakarta, tvrijakartanews - Ketut Permata Juliastrid Sari, yang akrab disapa Tata, telah ditetapkan sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Cosmo 2024. Tata berharap bisa membawa pulang mahkota Miss Cosmo Internasional pertama kali untuk Indonesia dengan segala persiapannya.

"Harapannya tentu ketika kita sedang berkompetisi inginnya menang ya. Aku harap dengan segala persiapan aku, dan semoga semesta, Tuhan, dan semua orang di sekeliling aku memberkati. Aku bisa mengambil mahkota Miss Cosmo Internasional pertama kali untuk Indonesia," ujar Tata saat diwawancarai oleh tvrijakartanews.com di acara Press Conference, pada Rabu (4/9/2024).

Tata juga berharap sepulangnya dari Miss Cosmo, ia dapat membagikan ilmu dan pengalaman yang didapat selama kompetisi kepada masyarakat di Indonesia.

"Harapannya, jika sudah pulang dari Miss Cosmo ini, aku bisa membagi ilmu di Indonesia, apa yang sudah aku pelajari. Apa yang aku ingat di Miss Cosmo ini, semoga bisa aku sebarkan di Indonesia," lanjutnya.

Pilihan untuk Mengikuti Miss Cosmo

Ketika ditanya alasan mengapa memilih untuk berkompetisi di Miss Cosmo, Tata mengungkapkan bahwa ada beberapa nilai yang membuatnya tertarik mengikuti ajang ini.

"Miss Cosmo ini punya beberapa values yang mereka highlight. Yang satu, mereka punya sustainable commitment. Terus yang kedua, mereka punya tagline 'New Era', dan yang ketiga juga impactfull beauty," jelas Tata.

Ia menambahkan bahwa ajang ini sesuai dengan pandangannya tentang bagaimana perempuan tidak boleh diobjektifikasi dan kecantikan bukan hanya tentang penampilan fisik.

"Aku harap dari Miss Cosmo ini banyak yang lebih bisa 'melek' tentang bagaimana kita sebagai perempuan tidak diobjektify dan bagaimana beauty tidak cuma apa yang kalian lihat di luar sini, dan just to understand that we all have our loss and just to accept that loss cause we unique that way," tambah Tata.

Persiapan dan Tantangan Menuju Miss Cosmo 2024

Menjelang kompetisi, Tata juga menceritakan tentang persiapannya dan berbagai tantangan yang dihadapinya.

"Pasti banyak banget kesulitannya, apalagi untuk merepresentasikan suatu negara, Indonesia, where I came from. Jadi semuanya pasti ingin aku menampilkan yang terbaik. Jadi semuanya detail, banyak masukan dari sana sini, kadang-kadang bikin pusing. Tapi aku tau mereka semua melakukan itu demi kebaikan aku, demi Indonesia," jelas Tata.

Meskipun demikian, Tata merasa bahwa perjalanan dan pengalamannya selama persiapan Miss Cosmo sangat luar biasa. "Overall, my journey, my experience selama persiapan Miss Cosmo has been very incredible. Dan kalau disuruh ngulang lagi seratus kalipun aku mau," tutupnya.