Anna Jobling Debut di Film Indonesia, Jadi Hantu Seram di Film Lembayung
FeatureNewsHot

Anna Jobling saat press conference film Lembayung di Epicentrum XXI / foto : Sanrifa Akmalia

Jakarta, tvrijakartanews - Aktris dan model asal Malaysia, Anna Jobling, memulai karier filmnya di Indonesia melalui film Lembayung yang digarap oleh Baim Wong. Dalam film tersebut, Anna memainkan peran sebagai seorang dokter bernama Tantri yang juga menjadi sosok hantu.

Ini menjadi pengalaman baru bagi Anna, karena untuk pertama kalinya ia bekerja di luar negaranya. Ia mengisahkan bahwa Baim Wong datang ke Malaysia untuk melakukan proses casting.

"Ini film pertama Anna di Indonesia, ketika proses casting, kak Baim datang ke Malaysia dan bertemu saya. Hal pertama yang kak Baim suruh ke Anna adalah senyum. Jadi itu alasan kak Baim memilih saya sebagai Tantri," kata Anna Jobling dalam konferensi pers film Lembayung pada Jumat (13/9/24).

"Kenapa saya milih buat film di Indonesia? karena ini adalah salah satu tantangan buat saya karena saya belum pernah main film di Malaysia. Jadi ini adalah film pertama saya sebenarnya," lanjut Anna Jobling.

Selama pengambilan gambar di Indonesia, Anna merasa suasananya tak jauh berbeda dengan di Malaysia. Ia merasa nyaman dan menganggap Indonesia seperti rumah keduanya. Semua orang di lokasi syuting selalu siap membantu jika ada yang tidak ia pahami.

Dalam Lembayung, Anna tampil sebagai hantu dokter Tantri yang menghantui dengan penampilan mengerikan, menampilkan senyum lebar, lidah panjang menjulur, dan air liur yang mengalir. Untuk menciptakan penampilan ini, butuh waktu sekitar 2-3 jam dalam proses makeup setiap kali syuting.

Film Lembayung diproduksi oleh Prime Eagle Studio dan Tiger Wong Entertainment. Selain Anna, film ini juga dibintangi oleh Taskya Namya, Yasamin Jasem, Arya Saloka, Oka Antara, Asri Welas, dan Wulan Guritno, dan dijadwalkan tayang di bioskop mulai 19 September 2024.