Macet Parah di Puncak Bogor Hingga Belasan Jam, Sebanyak 140 Ribu Kendaraan Berwisata di Hari Kedua Libur Panjang Maulid Nabi
NewsHotAdvertisement

Kemacetan cukup parah di kawasan wisata Puncak hingga Senin 16 September 2024 dini hari / Foto: Istimewa

Bogor, tvrijakartanews - Ribuan kendaraan wisatawan yang berada di jalur kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terjebat kemacetan hingga belasan jam.

Berdasarkan informasi yang diterima Tvrijakartanews.com, kemacetan terjadi sejak Minggu 15 September siang hingga Senin 16 September 2024 dini hari.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizki Guntama menuturkan, kemacetan diperparah dengan dominasi kendaraan roda dua.

"Masih di dominasi oleh roda dua, dimana roda dua memang sangat sangat besar arusnya, memakan 2 lajur," katanya saat di konfirmasi, Senin 16 September 2024 dini hari.

Dia menjelaskan, sebanyak 140 ribu lebih kendaraan tercatat keluar masuk kawasan wisata Puncak dalam kurun waktu 24 jam di hari kedua libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah.

"Kurang lebihnya sampai saat ini, 140ribu kendaraan naik dan turun, dominasinya roda dua," pungkasnya.

Sehingga, pihaknya menerapkan rekaya lalin berupa sistem satu arah atau one way dari Simpang Gadog hingga kawasan wisata argo Gunung Mas dari arah Jakarta menuju Cianjur.

"Melaksanakan one way dari arah bawah (Jakarta menuju Puncak), tetapi untuk yang dari Gunung Mas sampai dengan Masjid Attawun, kami turunkan," tuturnya.

"Jadi di atas dua arah, tetapi setelah pendorong, itu one way, jadi sepenggal," sambungnya.