Komisi IX DPR RI Bakal Bantu Percepat Transportasi Distribusi Vaksin ke Tingkat Kabupaten/Kota
NewsHot

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar Dewi Asmara di Kantor Wali Kota Tangsel.

Tangsel, tvrijakartanews - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerima kunjungan kerja spesifik Komisi IX DPR RI, pada Kamis (19/9/2024).

Dalam Kunjungan kerja Komisi IX DPR RI kali ini, membahas pencapaian imunisasi yang telah dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota.

Anggota Komisi IX DPR RI, Dewi Asmara mengatakan, imunisasi merupakan program nasional dalam pelaksanaan terhadap anak untuk memenuhi kebutuhan vaksin secara lengkap.

“Jadi memang tentunya program imunisasi nasional sekarang ini dilakukan dengan pengawasan yang kita tingkatkan, mengingat pasca pandemi Covid 19 banyak saat ini anak belum sepenuhnya terimunisasi karena situasi,” terangnya.

Politikus dari Partai Golkar ini menyebut, selain mengawasi pelaksanaan imunisasi, ia turut menyoroti tentang kendala transportasi dan pendistribusian vaksin yang saat ini turun dari pusat dan berhenti di tingkat provinsi.

“Sesuai dengan masukan yang kami terima hasil dari dengar pendapat tadi, bahwa di Tangsel kalau menerima vaksin itu harus mengambil dulu ke Provinsi Banten,” tuturnya.

Untuk itu, Dewi bilang, ia akan memberikan rekomendasi ke Kementerian Kesehatan RI dengan tujuan ada kebijakan baru maupun tambahan anggaran, sehingga pendistribusian vaksin bisa langsung ke tingkat kabupaten/kota.

“Apakah nanti ini kedepannya dapat diberikan saran dan prasarana atau bisa langsung atau bagaimana akan kita bahas bersama Menteri Kesehatan nanti,” ucapnya.